Voice of Baceprot Hapus Stigma Negatif Musik Metal | Lavavela Look
Connect with us

Berita

Voice of Baceprot Hapus Stigma Negatif Musik Metal

Published

on

Voice of Baceprot membuktikan kualitasnya sebagai Grup band wanita bergenre Rock yang dapat melakukan tour pada usia yang terbilang muda. Band yang berawal dari yang mengiringi ekstrakurikuler pada sekolahnya dapat berkembang menjadi band hebat sampai saat ini.

Voice Of Baceprot atau (VoB) ini beranggotakan Marsya (Vokal dan gitar), Siti (Drum) dan Widi (Bass). Dengan membawa banyak referensi selera bermusik Voice Of Baceprot memiliki warna sendiri sebagai grup musik bergenre rock.

Salah satu band musik Rock wanita menjadi penerus semangat bermusik yang masih terbilang muda ini menjadi harapan banyak fansnya. Sosok seorang Guru yaitu yang kerap mereka panggil “Abah” ini memiliki peran penting dalam karir mereka dalam bermusik.

Abah mengajarkan Marsya, Siti, dan Widi untuk bermain alat musik hingga mengikuti beberapa event. Selain itu semangat abah dalam membentuk karakter mereka bermusik sangat jarang kita temui, sehingga hal tersebut membekas pada ketiga personil VOB.

Memiliki selera musik yang tergolong tidak biasa untuk wanita para personil VOB memiliki banyak band referensi untuk permainan mereka. Mereka mendengarkan Rage Against The Machine, Lamb Of God, Red Hot Chilli Peppers, Slipknot dan Jinjer.

Marsya sang Vokalis banyak mendengarkan karya – karya dari Rage Against The Machine dan Red Hot Chilli Paper. Gaya vokal dari Marsya juga hampir mirip dengan Zack De La Rocha yang sedikit nge Rap.

Namun VoB berhasil dalam menemukan karakter bandnya sendiri pada umur yang masih muda ini menjadi apresiasi banyak pengamat musik. Ini menjadi kabar yang bagus untuk pecinta musik rock Indonesia karena VoB dapat meneruskan semangat dari Big Three BSD.

Big Three BSD terdiri dari (Burgerkill, Seringai, Deadsquad) yang sudah dulu menjadi band metal yang banyak pecinta musik rock suka.

Rilis Lagu Baru Voice Of Baceprot Buat Dunia Kagum

Voice Of Baceprot, Wacken Open Air 2022,Hellprint,VoB Tour Eropa,Band Metal Indonesia

Single Kedua Voice Of Baceprot Berjudul God Allow Me (Please) To Play Music

Tahun 2021 ini Voice Of Baceprot mengeluarkan lagu baru berjudul God Allow Me (Please) To Play Music. Lagu ini bercerita tentang keresahan terhadap stigma negatif masyarakat tentang musik rock yang identik dengan kegiatan yang buruk.

Voice Of Baceprot mencoba membuktikan bahwa musik bukanlah hal negatif terutama pada musik rock. Salah satunya menghapus stigma negatif bahwa wanita berhijab seharusnya tidak bermain musik rock.

Dengan Single terbarunya mereka berhasil membuka mata dunia untuk tidak membedakan jenis gender untuk melakukan hal apapun terutama menggunakan agama. Karena bagi ketiga personil VoB mereka hanya menyalurkan bakat mereka dan melakukan apa yang mereka suka.

Single God Allow Me (Please) To Play Music mendapatkan respon positif dari pecinta musik Rock dari berbagai Negara. Banyak respon positif dari single kedua mereka ini dan menjadi VoB diakui pada banyak negara.

VoB Berhasil Melakukan Tour Eropa Dan Konser Virtual Di Hellprint

Voice Of Baceprot, Wacken Open Air 2022,Hellprint,VoB Tour Eropa,Band Metal Indonesia

Voice Of Baceprot Lakukan Tour Eropa dan Akan Tampil Pada Wacken Open Air 2022

Melakukan Tour merupakan mimpi dari setiap grup band untuk berkeliling dunia dalam menyebarkan semangat bermusik.Voice Of Baceprot juga berhasil mengadakan Tour eropa dan menjadi Line up dari beberapa acara besar.

Salah satu Event Metal terbesar Wacken Open Air 2022 ini memilih Voice Of Baceprot untuk bermain pada acara tersebut pada tahun 2022. Ini menjadi momen yang membanggakan untuk Marsya, Siti, dan Widi dan salah satu bukti mereka bisa menjadi band rock besar.

Pada Bulan November 2021 VoB akan melakukan Tour Eropa yang merupakan menjadi angkah besar dari band asal Garut ini. Mereka akan melakukan tour dari Belanda, Belgia, Perancis , dan Swiss dan ini sangat menguntungkan VOB untuk melakukan promosi.

Eropa memiliki penggemar musik metal yang besar dan banyak melahirkan band metal legendaris seperti Kreator, Mayhem, Ramstein, dll. Sehingga akan menjadi kesempatan yang besar bagi Marsya dkk. Untuk memperkenalkan band mereka.

Hal ini menjadi cita – cita dari semua personil VOB untuk melakukan tour dan dapat bertemu dengan Tom Morello. Selain itu Marsya juga suka mendengarkan Red Hot Chilli Paper yang merupakan band terkenal dan menjadi pengaruh besar pada VOB.

Pada tanggal 5 November Voice Of Baceprot melakukan konser virtual pada acara Hellprint yang sudah banyak pecinta musik metal kenal. Hellprint merupakan salah satu Event konser musik metal besar dari Indonesia.

Langkah besar dari VoB ini akan menjadi hal yang membanggakana bagi Indonesia khususnya pecinta musik Rock Indonesia.

Baca Juga : Outfit Kemeja Flanel Bermotif Kotak – Kotak Wanita Hijab

Advertisement iklan murah
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending