Akira Toriyama Mangaka Dragon Ball Meninggal | Lavavela Look
Connect with us

Berita

Akira Toriyama Mangaka Dragon Ball Meninggal Dunia

Published

on

Akira Toriyama Mangaka Dragon Ball meninggal dunia pada 1 Maret 2024. Namun berita meninggalnya kreator manga Dragon Ball ini baru dikonfirmasi oleh situs resmi dan akun media sosialnya pada 8 Maret 2024. Kabar duka ini merupakan kabar yang sangat mengejutkan sebab sampai saat ini, manga dan anime Dragon Ball masih berlanjut dengan arc baru yang sangat epic.

Karya Akira Toriyama sangat mudah untuk dikenali dan memiliki ciri khas yang sangat unik, terutama dalam segi penggambaran desain karakternya. Selain Dragon Ball, Toriyama merupakan otak dibalik terciptanya manga seperti Dr. Slump, Blue Dragon, Game Chrono Trigger, Game Dragon Quest, dan tidak jarang manga yang dibuat oleh Toriyama telah diadaptasi sebagai anime dan film live-action.

Penyebab Kematian Akira Toriyama Kreator Dragon Ball & Dr. Slump

Toriyama meninggal pada usia 68 tahun dan dapat dipastikan penyebab meninggal Akira Toriyama dikarenakan mengalami Hematoma Subdural, penumpukan di selaput pelindung otak. Hal ini dikonfirmasi oleh Bird Studio yang menaungi Toriyama.

 

 

Bird Studio juga mengatakan bahwa, terima kasih atas dukungan para penggemar Toriyama sampai saat ini. Akira Toriyama telah melahirkan karya seni yang hebat selama 45 tahun ia berkarir. Selain itu, menurut pesan dari Toriyama, prosesi pelepasan dan pemakaman akan berlangsung tertutup untuk keluarga dan sahabat terdekat.

Beliau juga menyampaikan bahwa ia tidak akan menerima bunga, hadiah belasungkawa, kunjungan, sesaji, dan lain-lain. Bird Studio juga mengimbau kepada awak media untuk tidak melakukan wawancara pada pihak keluarga untuk menghormati keinginan Akira Toriyama, yaitu “Ketenangan”.

Rest in Peace GOAT, Akira Toriyama Sensei. Karyamu akan selalu abadi dalam memori kami.

 

Dapatkan berita menarik lainnya di Lavavela Look

Advertisement iklan murah
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending