Kingdom of the Planet of the Apes, Kera Menundukkan Manusia
Connect with us

Entertainment

Kingdom of the Planet of the Apes, Kera Menundukkan Manusia

Published

on

Kingdom of the Planet of the Apes, kera menundukkan manusia merupakan tema yang cukup unik untuk kita tonton. Ya, ini adalah salah satu franchise atau waralaba film Planet of The Apes yang cukup terkenal. 

Film ini awalnya diambil berdasarkan novel terkenal karya Pierre Boulle berjudul “La Planète des Singes” pada tahun 1963. Novel ini bercerita tentang Dunia dimana primata, khususnya simpanse memiliki kecerdasan yang setara dengan manusia. Para primata ini juga lebih dominan yang membuat mereka mempertanyakan moralitas, keadilan, dan hubungan antar spesies dari manusia dan primata selama ini.

Novel ini pertama kali dibuatkan filmnya pada tahun 1968, dengan judul Planet of the Apes yang disutradarai oleh Franklin J. Schaffner dan dibintangi oleh Charlton Heston. Film ini diikuti oleh beberapa sekuel, termasuk “Beneath the Planet of the Apes” (1970), “Escape from the Planet of the Apes” (1971), “Conquest of the Planet of the Apes” (1972), dan “Battle for the Planet of the Apes” (1973).

Kemudian pada tahun 2001, film adaptasi ulang yang disutradarai oleh Tim Burton dirilis dengan judul yang sama. Kemudian, franchise ini mendapatkan reboot yang sangat sukses dengan trilogi yang dimulai dari “Rise of the Planet of the Apes” (2011), disusul oleh “Dawn of the Planet of the Apes” (2014) dan “War for the Planet of the Apes” (2017). 

Film ini berhasil menggali tema-tema mendalam tentang sifat manusia, moralitas, dan konsekuensi dari eksperimen ilmiah. Sehingga, banyak sekali pecinta film sci-fi yang cukup menikmati jalan cerita serta konflik yang terjadi dalam franchise Planet of the Apes.

Baca Juga: Gundam Requiem for Vengeance Rekomendasi Film Netflix Terbaru

 

Sinopsis Kingdom of the Planet of the Apes

Kingdom of the Planet of the Apes, Planet of the Apes, Rise of the Planet of the Apes, Dawn of the Planet of the Apes, War for the Planet of the Apes.

Source: imdb.com

Kini Kingdom of the Planet of the Apes memulai babak baru setelah kepemimpinan Caesar yang pernah muncul di trilogi Planet of the Apes. Dalam film terbarunya, diceritakan bahwa para primata menjadi spesies yang lebih dominan dari pada manusia. Sehingga, situasi ini memaksa para manusia yang tersisa untuk hidup dibawah bayang-bayang, agar tidak diburu oleh para primata.

Kepemimpinan kera baru, yaitu Proximus Caesar yang suaranya diisi Kevin Durand, mengajak para kera untuk menguasai apa yang dulu pernah dikuasai manusia, karena ini saatnya Kerajaan kera berkuasa.

Proximus memerintahkan kepada para kera untuk memburu manusia dan menangkapnya, termasuk seorang perempuan muda bernama Nova, yang diperankan oleh Freya Allan.

Namun disisi lain, ada seekor kera yang bijak bernama Raka memberi menceritakan sejarah antar manusia dan kera pada kera muda bernama Noa bahwa dahulu kera dan manusia hidup berdampingan.

Sejak saat itu, Noa mulai mempertanyakan kenapa para kera tidak hidup damai berdampingan dengan manusia lagi? Mengapa Nova harus ditangkap? Ia berusaha untuk memperjuangkan anggapan bahwa “Memburu manusia itu salah”.  Hal tersebut menimbulkan konflik antar kera yang mengakibatkan terpecahnya dua kubu di kerjaan kera, yaitu Kubu Proximus dan Kubu Noa.

Kingdom of the Planet of the Apes disutradarai oleh Wes Ball yang merupakan orang dibalik kesuksesan film trilogi Maze Runner. Rencananya Kingdom of the Planet of the Apes akan dirilis pada tanggal 10 Mei 2024. Namun belum ada kepastian lebih lanjut kapan film ini akan dirilis di seluruh bioskop di Indonesia.

Terima kasih.

Advertisement iklan murah
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending